Aplikasi Dapodik versi 4.0.0 dan Menu Tambahan Pada Dapodikdas 4.00

Dapodikdas 4.00 merupakan wajah baru guna meningkatkan performa pendataan dari versi 3.03 menjadi 4.00, kelebihan dapodikdas 4.00 sendiri sudah diberitakan pada laman dikdas kemdikbud, ada beberapa menu tambahan yang tak dimiliki pendahulunya beberapa komponen penting yang harus diperhatikan pada fiture tambahan ini.

Disampaikan Supriyatno, Kepala Subagian Data dan Informasi, Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah

1.Penambahan referensi baru yang meliputi wilayah dan operasional.
2.Pencantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah pada formulir sekolah.
3.Entri dan atau update data dapat dilakukan dengan menggunakan lebih dari satu komputer.

Bagaimana cara penggunaan atau cara input pada dapodikdas 4.00 ini tentunya, kita mesti tunggu kehadirannya namun pada berita yang sama, kelebihan dapodikdas 4.00 ini yang sangat istimewa. dilansir pada laman yang sama.

Inilah Menu Tambahan Pada Dapodikdas 4.00

Sementara itu, Yusuf Rokhmat, staf Data dan Informasi, menambahkan bahwa rilis Aplikasi Dapodikdas tersebut juga akan diiringi dengan peluncuran wajah baru laman Dapodikdasmen.

Ada metode tambah peserta didik baru online melalui Dapodikdasmen, sehingga operator sekolah tidak input ulang siswa kelas 7 (SMP),” ujarnya.

bagi sobat yang belum punya aplikasi versi 4.0.0 bisa download  DISINI  atau DISINI untuk formulir download DISINI atau bisa download pada laman resminya

Ditulis Oleh : ~SDN 01 RAKAM

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Aplikasi Dapodik versi 4.0.0 dan Menu Tambahan Pada Dapodikdas 4.00 yang ditulis oleh SDN 01 RAKAM . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Pesan Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya dan terimaksih atas kunjungannya.

Blog, Updated at: 18:08
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

~Ingat~
√ No Spam
√ No Sara
√ Berkomentar sesuai judul yang di postingan
√ Sopan
√No link aktif
~Trims~

HARI:
JAM
DMCA.com Protection Status

Blog Archive

SDN 01 RAKAM© 2015. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu