Kumpulan File Administrasi Untuk Akreditasi Sekolah

Akreditasi Adalah Bentuk Pengakuan Pemerintah kepada Lembaga Pendidikan (sekolah) baik Negeri maupun Swasta dalam hal penyelenggaraan. Dalam Hal ini, Sekolah diwajibkan menempuh Ketentuan-ketentuan yang harus dilaksanakan yang sesuai dengan 8 Standar Pendidikan.
Yakni Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Standar Pembiayaan, Standar Pengelolaan, Standar Penilaian dan Standar Sarana Prasarana. Dari Uraian 8 Standar tersebut terdapat point-point yang nantinya dijadikan Penilaian terhadap sejauhmana kesiapan Sekolah dalam melaksanakan Akreditasi yang tentunya untuk peningkatan Mutu Sekoah dan Mutu Pendidikan.
Akreditasi biasanya dilaksanakan Lembaga Pendidikan tiap 4 tahun sekali. Banyak manfaat yang dirasakan bila sekolah telah melakukan Proses Akreditas diantaranya bisa melaksanakan Ujian Nasional disekolah sendiri (untuk tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/SMK Sederajat) dan Untuk Tingkat Perkuliahan yakni minat mahasiswa akan semakin banyak pada jurusan tertentu bila mendapatkan nilai yang bagus yakni Akreditasi A.
Akreditasi meliputi bereberapa hal Diantaranya :
Standar Isi
Standar Proses
Standar Kompetensi Kelulusan
Standar Pengelolaan
Standar Pembiayaan
dan Standar Penilaian

Apabila Bapak/ Ibu / Saudara membutuhkan File Instrumen Akreditasi yang mencakup 8 Standar Pendidikan bisa langsung Download  dibawah ini :
Kumpulan File Untuk Persiapan Akreditasi Terbaru
Kumpulan File Untuk Persiapan Akreditasi Terbaru

Standar Isi
Standar Proses
Standar Kompetensi Lulusan
Standar Pendidik  dan Tenaga Kependidikan
Standar Sarana
Standar Pengelolaan
Standar Pembiayaan
Standar Penilaian
Sekian Informasinya Tentang Instrument Akreditasi untuk Lembaga Pendidikan sekolah Negeri maupun Swasta. Silahkan Download Satu perastu file Akreditasi sekolah diatas bagi Bapak/ Ibu untuk persiapan  menghadapi Akreditasi Sekolah . Mudah-mudahan Apa yang bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan berguna di masa sekarang ataupun masa mendatang.

Baca juga : Download RPP Kurikulum 2013 untuk Kelas I – VI SD/Mi

Sumber : Disini

Ditulis Oleh : ~SDN 01 RAKAM

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Kumpulan File Administrasi Untuk Akreditasi Sekolah yang ditulis oleh SDN 01 RAKAM . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Pesan Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya dan terimaksih atas kunjungannya.

Blog, Updated at: 22:18
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

~Ingat~
√ No Spam
√ No Sara
√ Berkomentar sesuai judul yang di postingan
√ Sopan
√No link aktif
~Trims~

HARI:
JAM
DMCA.com Protection Status

Blog Archive

SDN 01 RAKAM© 2015. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu