CARA MENGATASI GAGAL SINKRON V.2.0.7 APLIKASI DAPODIKDAS 2013




Ok sobat semua pada kesempatan kali ini, saya akan share satu hal yang menurut saya penting untuk dapat kita kita ketahui bersama, khususnya terkait adanya beberapa permasalahan yang kebetulan ada di antara Rekan-rekan OPS Dikdas saat akan sinkronisasi via aplikasi Dapodikdas v.2.0.7, salah satunya, yakni mengalami kegagalan dalam berbagai bentuk.

Di sini, saya hanya mengingatkan Rekan-rekan semuanya yang sebelumnya sudah pernah download file patch v.2.0.7 entah dari situs resminya atau dari links download yang lain. Sebab, pada beberapa permasalahan pada aplikasi Dapodikdas pada versi kali ini, masih banyak di antara Rekan-rekan lain yang belum berhasil melakukan sinkronisasi untuk update data perbaikan pada cek Lembar Info PTK 2014.

Dan, kebetulan terkait permasalahan-permasalahan gagal sinkron, saya sendiri hingga saat ini telah melakukan sinkronisasi sebanyak 2 x dari versi aplikasi v.2.0.7 saat membantu sekolah lain yang kebetulan ada beberapa data-datanya belum valid,  alhamdulillaah, sinkronisasi kesemuanya itu berhasil sempurna, tanpa harus dilakukan berulang-ulang.

Namun, perlu saya informasikan kepada Rekan-rekan semua, bahwasanya file patch yang digunakan untuk update versi aplikasi Dapodikdas 2013 dari v.2.0.7 berekstensi v.2.0.7c. Oleh karena itu, apabila ada beberapa Rekan OPS Dikdas yang kebetulan mengalami kesalahan yakni install menggunakan v.2.0.7 tanpa “c” sebagai solusi untuk mengatasi beberapa permasalahan yang terjadi, salah satunya gagal sinkronisasi via aplikasi Dapodidikdas 2013 versi 2.0.7, silahkan backup “database” Anda, lalu patch menggunakan file patch v.2.0.7c ini.

Download/unduh patch v.2.0.7c aplikasi Dapodikdas 2013 yang sebelumnya saya unduh langsung dari web Info Pendataan, untuk links alternatifnya, silahkan klik di sini... Dan jangan lupa setiap akan melakukan sinkronisasi pada v.2.0.7 aplikasi Dapodikdas 2013, pastikan set waktu pada komputer pada waktu sekarang.

Semoga bermanfaat dan terimakasih...

sumber:Disini

Ditulis Oleh : ~SDN 01 RAKAM

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul CARA MENGATASI GAGAL SINKRON V.2.0.7 APLIKASI DAPODIKDAS 2013 yang ditulis oleh SDN 01 RAKAM . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Pesan Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya dan terimaksih atas kunjungannya.

Blog, Updated at: 18:01
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

~Ingat~
√ No Spam
√ No Sara
√ Berkomentar sesuai judul yang di postingan
√ Sopan
√No link aktif
~Trims~

HARI:
JAM
DMCA.com Protection Status

Blog Archive

SDN 01 RAKAM© 2015. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu