Cara Menampilkan Daftar Label Di Halaman Blog

Tips Cara Menampilkan Daftar Label Di Halaman Blog, membantu kita dalam menampilkan label yang telah kita buat ke halaman blog dengan cara yang simple dan sederhana, sehingga sangat mudah untuk dilakukan - Selamat malam sobat sekalian, bagaimana aktivitasnya hari ini, semoga menyenangkan. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips mengenai cara menampilkan label artikel di blog yaitu Tips Cara Menampilkan Label Di Halaman Blog.

Dengan ditampilkannya daftar label artikel pada halaman blog anda akan memudahkan para pengunjung untuk memilih artikel sesuai dengan yang mereka inginkan dengan cara memilih label yang ada pada daftar label. Dengan memilih label pada daftar label ini semua artikel yang berkaitan dengan judul label akan ditampilkan sehingga akan memudahkan pengunjung membaca artikel yang sebelumnya belum terpikirkan. Nah, jika sobat tertarik untuk menampilkan daftar label artikel pada halaman blog anda, berikut ini langkah-langkah tutorialnya. Silahkan lanjut membacanya.


Tips Cara Menampilkan Daftar Label Di Halaman Blog


1. Hal yang terlebih dahulu harus sobat lakukan adalah Login ke blog sobat masing-masing.

Cara Menampilkan Label Di Halaman Blog
Picture by Bloggerklick.blogspot.com

2. Selanjutnya Masuk ke dashboard dan klik layout.

3. Lalu sobat klik Add a Gadget.

4. Berikutnya tinggal sobat scroll ke bawah dan klik Labels. Gambarnya seperti berikut ini.


Gadget labels pada blogger

5. Langkah selanjutnya tinggal sobat setting gadgetnya sesuai dengan yang di inginkan. Berikut ini contohnya gambarnya.


Setting labels di gadget


Catatan :
- Title : Untuk mengubah judulnya, jika tidak ingin judulnya dengan nama labels, bisa dirubah dengan kata yang lain misalnya kategori.

- Show : untuk menampilkan label. Jika di pilih All labels maka semua label yang telah dibuat sebelumnya akan di tampilkan, tapi jika memilih Selected Labels maka hanya labels yang dipilih yang akan ditampilkan. Pada gambar saya memilih selected labels, untuk memilih label yang di inginkan tinggal klik edit.

- Shorting : Menampilkan label berdasarkan alphabet ataupun frekuensi, tinggal dipilih. Jika memilih Alphabetically maka tampilan label akan berurutan berdasarkan abjad. Jika memilih By Frequency maka label akan diurutkan berdasarkan frekuensi banyaknya label itu di buka.

- Display : kalau memilih list maka label akan seperti list teratur. Jika memilih cloud maka label akan seperti paragraph dan akan ada beberapa kata yang hurufnya lebih besar dari yang lain.

Cloud labels

- Show number of posts per label : Jika di centang maka jumlah artikel yang berada pada suatu label akan di tampilkan.

6. Apabila settingnya telah selesai dilakukan, selanjutnya sobat tinggal mengklik Save. Label pun akan muncul di halaman blog sobat.

7. Berikutnya tinggal sobat drag dan geser gadget labelnya mau di letakkan di atas, di bawah ataupun di samping tidak jadi masalah. Langkah menampilkan labels pada halaman pun selesai. Ini contoh gambarnya.


Hasil tutorial penampilan labels di halaman blog

Sangat mudah bukan , selamat ya. Jika sobat masih merasa bingung ataupun punya pendapat lain, silahkan berikan komentarnya di kotak komentar.

Ditulis Oleh : ~SDN 01 RAKAM

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menampilkan Daftar Label Di Halaman Blog yang ditulis oleh SDN 01 RAKAM . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Pesan Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya dan terimaksih atas kunjungannya.

Blog, Updated at: 01:50
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

~Ingat~
√ No Spam
√ No Sara
√ Berkomentar sesuai judul yang di postingan
√ Sopan
√No link aktif
~Trims~

HARI:
JAM
DMCA.com Protection Status

Blog Archive

SDN 01 RAKAM© 2015. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu