Cara Menampilkan Popular Posts Di Blog

Cara Jitu Menampilkan Popular Posts Di Blog, membantu kita dalam menampilkan popular post pada blog kita dengan cara yang simpel dan sederhana sehingga dengan mudah untuk diterapkan - Selamat sore sobat sekalian, bagaimana aktivitasnya hari ini, semoga menyenangkan, amin. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips mengenai tutorial Cara Jitu Menampilkan Popular Posts Di Blog.


Popular posts berfungsi untuk menampilkan postingan atau artikel yang paling sering dibaca dan diurutkan berdasarkan dari jumlah pembaca terbanyak. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengunjung untuk mengetahui artikel menarik apa saja yang ada pada blog sobat. Dari artikel popular ini lah yang nantinya akan membawa pembaca mencari dan membaca artikel lainnya. Nah, bagi sobat yang merasa pentingnya untuk memasang popular posts, berikut ini tutorial langkah-langkahnya.


Cara Jitu Menampilkan Popular Posts Di Blog


1. Terlebih dahulu sobat harus Login ke blog sobat masing-masing.

Cara menampilkan popular post di blog
Picture by siompong.com

2. Selanjutnya masuk ke dashboard dan klik Layout.

3. Berikutnya klik saja Add Gadget.

Menambahkan gadget di blogger

4. Selanjutnya sobat scroll ke bawah lalu klik Popular Posts. Berikut ini gambarnya. 

Gadget popular post di blog

5. Langkah berikutnya sobat tinggal setting Popular Post sesuai dengan yang sobat inginkan. Berikut ini Tampilan halaman settingnya.

setting popular posts di blog


Catatan :

- Title : Untuk mengganti judulnya, misalnya seperti pada gambar saya ubah menjadi Favorite Posts.

- Most Viewed : Ini merupakan pengaturan waktu pengambilan data paling sering dilihatnya. Apakah sepanjang waktu atau dalam jangka 30 hari maupun 7 hari.

- Show : Tampilan popular posts yang akan di tampilkan di halaman blog. Ada dua pilihan. Jika mencentang Image Thumbnail maka akan ditampilkan gambar pada popular post. Jika mencentang Snippet maka kalimat di awal sebuah artikel akan ditampilkan. Sedangkan Display up until merupakan pilihan untuk menampilkan jumlah popular postnya.

6. Bila setting telah selesai, selanjutnya tinggal klik save.

7. Drag dan geser popular posts ke tempat yang sobat inginkan. Selanjutnya tinggal lihat hasilnya di halaman blog. Berikut ini contohnya.

Tampilan popular posts di blogger


Tidak ada yang sulit bukan. Jika sobat masih merasa belum jelas atau mempunyai cara lain, jangan sungkan untuk berbagi dengan memberikan komentarnya di kotak komentar. 



sumber : http://www.tiportips.com/2013/04/Tips-Cara-Jitu-Menampilkan-popular-posts-di-blogger.html

Ditulis Oleh : ~SDN 01 RAKAM

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menampilkan Popular Posts Di Blog yang ditulis oleh SDN 01 RAKAM . Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Pesan Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya dan terimaksih atas kunjungannya.

Blog, Updated at: 01:53
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

~Ingat~
√ No Spam
√ No Sara
√ Berkomentar sesuai judul yang di postingan
√ Sopan
√No link aktif
~Trims~

HARI:
JAM
DMCA.com Protection Status

Blog Archive

SDN 01 RAKAM© 2015. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu